Home
Unit Sistem Informasi FEB Unair
Daftar Merek laptop Terbaik PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 31 July 2012 05:53

 

Laptop kini menjadi komoditas rumah tangga. Laptop pasti berguna karena ukuran, bobot, dan portabilitasnya. Sebelumnya, laptop mempunyai pangsa pasar yang kecil dan digunakan dalam bidang khusus. Sekarang, hampir semua orang membawa laptop di dalam  tasnya. Dengan penemuan dan pengembangan yang luar biasa dalam bidang teknologi, berbagai pabrikan mulai memproduksi laptop.

Pabrikan bersaing satu sama lain untuk memegang posisi terbaik di pasar. Mereka mencoba meningkatkan kualitas produk mereka untuk kepuasan pelanggan. Ini sangat baik, tetapi dengan kebijakan bisnis mereka, pabrikan membuat kita bingung saat membeli laptop. Wajar bila orang biasa kesulitan dalam menilai kualitas berbagai merek  laptop tanpa memiliki pengetahuan tentang konfigurasi software komputer.

Untuk membantu Anda, Anda dapat melihat daftar merek laptop terbaik dalam artikel ini. Nama-nama merek laptop yang disebutkan akan membantu Anda dalam menemukan laptop (atau mungkin netbook) pilihan Anda. Mudah-mudahan daftar merek laptop terbaik yang disebutkan sudah mencakup semua merek laptop yang baik di pasar. Sebelum membeli, periksa fitur, seperti keandalan, back up dan layanan purna jual.

  • HP. HP (Hawlett Packard) sangat user friendly, memiliki sistem support yang baik dan produk yang mudah digunakan, HP memiliki model laptop yang berbeda dengan ukuran layar yang beragam.
  • Compaq. Compaq didirikan pada 1982 dan memasarkan komputer portabel. Pada 2001, Compaq merger dengan HP. Saat ini sebagian besar produk Compaq namanya diganti HP. Beberapa produk tertentu masih menggunakan nama Compaq Presario.
  • Lenovo. Lenovo Group Limited, perusahaan teknologi komputer multinasional dari Cina yang memproduksi dan memasarkan laptop dengan merek dagang lenovo. Pada tahun 2009, Lenovo merupakan vendor komputer pribadi terbesar keempat di dunia. Kualitas produk Lenovo tidak diragukan lagi.
  • Sony Vaio. Vaio adalah merek komputer dari Sony. Vaio adalah singkatan dari Visual Audio Intelligence Organiser. Vaio dikenal memiliki fitur dan komponen premium. Harganya lebih tinggi jika dibandingkan dengan harga laptop merek lain, tetapi ini tidak terlepas dari fitur premiumnya.
  • Dell. Dell adalah salah satu merek laptop terbaik penguasa pasar. Ia juga merupakan salah satu perusahaan paling populer di dunia, yang dikenal karena daya tahan produknya. Harga produknya ada yang ekonomis dan premium, bergantung pada fitur-fiturnya. Produk Dell dapat diandalkan dan memberikan kinerja tinggi. Modelnya juga menarik dan layak dibeli
  • Acer. Acer terus menerus meningkatkan dan memiliki potensi untuk tetap berada dalam daftar merek laptop terbaik. Ia menawarkan model ekonomis dengan harga terjangkau. Karena masih merek baru, ia menghadapi persaingan yang ketat di pasar.
  • Apple. Laptop Apple dibangun dengan sistem suara yang bagus dengan fitur premium lainnya. Namun, berbicara tentang kompabilitas, laptop Apple agak kurang. Meskipun begitu, Apple tetap salah satu merek laptop terbaik di pasar.
  • Samsung. Samsung adalah merek terkenal selama bertahun-tahun dan memiliki reputasi pasar yang baik. Ia juga dikenal sebagai merek premium. Samsung memiliki model high end dengan fitur yang mengesankan.
  • Asus. Asus juga mendapatkan momentum di pasar. Asus meningkatkan kualitas produk dan membuat reputasi yang baik di pasar.
  • Toshiba. Toshiba juga menyediakan laptop yang berkualitas dan andal.

Sumber: PCMedia

http://mojokertocyber.com/hardware-review/938-daftar-merek-laptop-terbaik

 

Last Updated on Tuesday, 31 July 2012 05:55